27 Oktober 2024

Ingin makan steak saat berburu restoran di Bekasi? Tunggu dulu, kamu tahu gak kalau ada beberapa tingkat kematangan steak saat memesan.

Tingkat kematangan steak adalah faktor kunci dalam menentukan cita rasa dan tekstur daging yang diinginkan. Berikut adalah tingkat kematangan yang umum dalam memasak steak:

1. Rare

Steak rare memiliki bagian dalam yang sebagian besar berwarna merah muda dengan bagian luar yang sedikit terpanggang. Daging ini sangat empuk dan memiliki suhu tengah sekitar 50-55°C.

2. Medium

Steak medium memiliki bagian dalam yang sedikit merah dengan sebagian besar daging yang terpanggang. Kekentalan lemak mulai mencair, memberikan tekstur yang lebih kenyal dengan suhu tengah sekitar 60-65°C.

3. Well Done

Steak well done memiliki bagian dalam yang matang sepenuhnya, tanpa jejak warna merah. Daging ini cenderung lebih kering dan kurang empuk dengan suhu tengah di atas 70°C.

Nah, kalau sudah tahu ini saatnya berkunjung ke rekomendasi restoran steak Bekasi berikut ini!

Joni Steak Bekasi

Joni Steak Bekasi bisa menjadi resto pilihan penggemar steak dengan harga terjangkau. Pelayanan lumayan cepat, meskipun jam makan siang yang lumayan ramai pengunjung, makanan dilayani dengan cepat. Interior standard namun tetap nyaman dengan banyak pengunjung yang datang.

Pesen sirloin steak set punya porsi besar, yaitu daging sapi 200 gr + es blackcurrant dan creme brulee. Sirloinnya lembut walaupun agak berlemak dengan side dish yang mantap dan bumbunya pas. Rasa enak, daging empuk dan sesuai dengan tingkat kematangan yang diinginkan pengunjungnya,

Desain interiornya minimalist industrial. Sangat cocok untuk ambience makan daging steak. Mewah meskipun tempatnya ada di ruko. Tempat duduknya bisa muat banyak namun tetap nyaman untuk makan Bersama keluarga dan teman.

Joni steak di Bekasi wajib untuk para pecinta steak tapi minim budget dengan tidak meninggalkan kesan mewah dan premium.

Alamat: Jl. Boulevard Hijau Raya No. 37, RT.008/RW.030, Pejuang, Medan Satria
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 24.00
Harga: Rp75.000 – Rp100.000/orang
Menu favorit: Chicken Steak with Black Pepper Sauce, Creme Brulee

Double U Steak By Chef Widhi Bekasi

Double U Steak yang berada di sekitar Galaxy Bekasi memang dikenal sebagai restoran steak favorit dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Steaknya lezat dengan harga yang ekonomis, tapi bisa menghadirkan rasa steak yang juara. Creamy spinachnya sangat pas disajikan dengan steak dengan rasa kental , lumer dan hangat. Kentang baked-nya punya rasa yang nampol dan sangat pas di lidah.

Porsinya mengenyangkan tetapi tidak membuat begah di perut. Selain enak, penampilan steaknya juga teramat menarik. Plating-nya bagus, cantik dan kreatif.

Ambience restonya instagramable. Mengusung konsep industrial agak gelap, dominan warna merah, tapi cukup keren. Makan steak disini serasa makan di sudut hanggar pesawat. Ide yang cukup keren untuk mengundang pengunjung merasakan sensasi makan yang berbeda. Design wastafelnya unik dan tampak memiliki konsep matang untuk sebuah restoran steak harga terjangkau.

Pelayanannya cepat, tempatnya oke dan lumayan luas untuk makan Bersama keluarga, teman dan kolega. Lokasinya juga mudah ditemukan karena berada di pusat daerah Galaxy Bekasi.

Alamat: Galaxy, Jl. Wijaya Kusuma No. 183, Jakasetia, Bekasi Selatan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 21.30
Harga: Rp150.000 – Rp175.000/orang
Menu favorit: Creamy Spinach, Potato Wedges, Sirloin Meltique

Jika kamu ingin selalu mendapatkan rekomendasi steak terdekat lainnya, download aplikasi Horego baik di Playstore atau Appstore dan dapatkan rekomendasi makanan hits terkini lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *