27 Oktober 2024

Nama Lamongan mungkin sudah tidak asing bagi sebagian pembaca. Pasalnya nama ini sering muncul di mana-mana. Mulai dari soto lamongan maupun warung lamongan. Namun Lamongan tak hanya terkenal akan kulinernya, berbagai destinasi wisata yang ditawarkan pun cukup menarik untuk dikunjungi, dan akan sangat sayang jika dilewatkan saat mengunjungi kota ini. Oleh karena itu kami akan sedikit merekomendasikan beberapa wisata di Lamongan yang menjadi favorit bagi para pengunjung. Yuk simak.

WBL

Wisata Bahari Lamongan atau biasa disebut WBL ini sudah sangat populer bagi warga Lamongan hingga seluruh Indonesia. Berada di daerah Paciran, Lamongan, tempat wisata ini berdiri di sekitar pantai. Pemandangan utama yang dapat kamu nikmati adalah keindahan pantai. Namun tak hanya itu, berbagai macam wahana menarik juga tersedia di wisata ini. Mulai dari tembak ikan, rumah kaca, istana bajak laut, istana bawah laut, serta masih banyak lagi. Sehingga akan sangat cocok menjadi pilihan wisata saat berlibur dengan teman maupun keluarga.

Kolam Air Panas Brumbun

Lamongan juga memiliki pemandian air panas yang patut untuk dikunjungi. Dengan suasana yang cukup nyaman karena jauh dari keramain kota, membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Pemandian air panas yang konon katanya merupakan tempat bertapa Sunan Drajat ini berada di daerah Paciran. Tentu tak jauh dari WBL. Selain tempatnya yang nyaman, dengan berendam air panas dapat merilekskan otot serta pikiran dari berbagai hal yang mengganggu.

Goa Maharani Zoo

Terletak tak jauh dari WBL kamu dapat menemukan wisata lagi bernama Goa Maharani Zoo. Hanya dengan melalui jembatan penghubung kamu sudah dapat mencapai lokasi ini. Goa yang berdiri dengan luas 2.500 m ini, mempunyai kedalaman hingga 25 m. Saat memasuki goa ini, kamu dapat menemukan berbagai bebatuan yang cukup indah dan akan membuatmu kagum.

Makam Sunan Drajat

Lamongan juga memiliki wisata religi yang cukup terkenal yaitu Makam dari Sunan Drajat.  Sunan Drajat sendiri merupakan salah satu dari 9 sunan di Indonesia yang menyebarkan agama islam. Dari pusat kota hanya dibutuhkan waktu 30 menit untuk mencapai lokasi ini. Wisata ini semakin menarik, oleh karena pemerintah merenovasi bangunan- bangunan yang ada di sekitar makam serta adanya pembangunan masjid juga.

Waduk Gondang

Wisata daerah Lamongan yang dapat kamu kunjungi lagi adalah Waduk Gondang. Berjarak hanya 19 km dari pusat kota, wisata ini cukup digemari oleh para pengunjung. Dengan pemandangan waduk yang indah, wisata ini sering menjadi pilihan bagi warga Lamongan.

Demikian beberapa wisata yang ada di Lamongan. Selamat Mengunjungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *