27 Oktober 2024

Malang dikenal dengan kota yang memiliki suasana sejuk. Hal ini tak lepas dari banyaknya pegunungan yang ada di sekitarnya. Oleh karena itu, tak mengherankan jika di kota ini banyak menyimpan destinasi wisata alam. Salah satunya yang berada di Batu Malang. Dengan keindahan alamnya, Batu tak henti-hentinya menghadirkan destinasi wisata terbaik yang sangat cocok dikunjungi dalam mengisi waktu liburan. Tak hanya Jatim Park, kini semakin banyak pilihan wisata yang disediakan di Batu.

Untuk itu bagi kamu yang ingin mengeksplorasi Batu, mungkin wisata-wisata baru berikut dapat menjadi pertimbangan. Yuk simak.

Kusuma Agrowisata

Jika kamu hobi memetik buah, mungkin wisata ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab di sini pengunjung ditawarkan kegiatan petik buah segar langsung dari pohonnya. Mulai dari kebun jeruk, apel, jambu, buah naga, strawberry, hingga sayuran hidroponik yang bebas dari pestisida tersedia ditempat ini. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok jika kamu ingin mencari pengalaman dan wawasan tambahan berkat adanya pemandu yang akan menjelaskan dengan detail tentang buah-buahan serta cara budidayanya.

Batu Flower Garden

Wisata selanjutnya yang dapat menjadi pilihan lagi adalah Batu Flower Garden. Bagi kamu yang sudah pernah mengunjungi Coban Rais, tentunya sudah tidak asing dengan wisata ini. Pasalnya wisata ini merupakan taman bunga dari Coban Rais yang berada di Oro-Oro Ombo. Ditempat ini kamu dapat menemukan berbagai spot foto yang menawarkan background pemandangan perbukitan yang memukau. Tak hanya itu spot foto sepeda langit serta ayunan langit juga ada ditempat ini.

Puncak Brakseng

Puncak Baksreng merupakan destinasi wisata yang menawarkan melihat pemandangan keindahan Kota Batu dari ketinggian. Berlokasi di ketinggian 1.700 mdp, puncak ini dikelilingi oleh pegunungan serba hijau dan lembah. Tak hanya itu, jika keadaan langit cerah, pemandangan Gunung Welirang serta Gunung Arjuna dapat terlihat dari sini.

Wisata Pujon Kidul

Wisata yang berada di dataran tinggi ini memiliki pemandangan alam yang hijau. Tentunya dengan pemandangan sawah dan pegunungan yang serba hijau akan sangat memanjakan mata. Tak hanya itu, berbagai kegiatan lain juga dapat dilakukan di sini. Mulai dari menaiki ATV, memerah susu sapi, hingga naik kuda. Jika waktu berkunjung dan cuaca yang tepat, pengunjung dapat melihat sunrise di atas Bukit Amping.

Flora Wisata San Terra

Beridiri di atas tanah seluas 4 hektar, pada wisata ini pengunjung dapat menemukan taman bunga lengkap beserta arsitekturnya yang memang dibuat menyerupai ala-ala Belanda dan Korea. Tentunya sangat pas bagi kamu yang hobi foto dengan background bunga berjajar-jajar.

Demikian beberapa destinasi wisata terbaru yang ada di Batu Malang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *